Minggu, 13 November 2011

Keberanian Mengambil Keputusan

Ketika kita berada di persimpangan jalan, apa yang kita lakukan? Jalan mana yang diambil? Apakah kita hanya duduk saja menunggu datangnya “ilham” yang akan memberitahu kita untuk memilih yang terbaik?
Seringkali kita menunda mengambil keputusan, atau tidak mengambil keputusan sama sekali, karena terdorong rasa takut. Pada dasarnya, rasa takut menunda datangnya kesempatan. Kekuatan yang berlebihan membuat kesempatan itu tidak akan pernah datang.
Tapi di sisi lain, pengambilan keputusan secara serampangan tanpa pertimbangan matang, juga bisa menghilangkan kesempatan. Yang kita perlukan adalah pemikiran yang tuntas untuk bisa mengambil keputusan terbaik. Dan yang lebih penting adalah keberanian mengambil keputusan dan melaksanakannya.
Dalam mengambil keputusan, cobalah lihat sesuatu dari sudut pandang lain. Jangan terjebak common sense, karena apa yang baik bagi sebagaian besar orang, belum tentu baik bagi diri kita.
Ketika mengambil sudut pandang yang berbeda, seringkali kita mendapatkan peluang lebih besar untuk melakukan seuatu.

Keputusan membutuhkan pengorbanan, jika anda memutuskan untuk membuka satu usaha, anda tidak mungkin mengerjakan hal lainnya. Jika anda memilih prioritasnya, juga ada pengorbanannya yaitu anda tidak akan pernah sampai ke mana-mana”(Paul Bundnitz, Founder Kidrobot)
Saya tidak tahu kunci sukses, tapi kunci kegagalan adalah mencoba menyenangkan orang”(Bill Cosby)
Saya hanya kebetulan berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat. Saya memperoleh visi ke mana industry computer bergerak, dan saya bergerak”(Bill Gates)
==Kata-kata Motivasi==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar