Sabtu, 31 Desember 2011

Bagaimana Berfikir dan Berjiwa Besar

    Kesuksesan sejati tidaklah bersifat material. Seseorang bisa saja meraih keberhasilan secara materi, menjadi kaya raya dan bebas secara financial. Tetapi dia tidak berhasil membuat dirinya berjiwa besar, maka kekayaan yang dimilikinya tidaklah bermakna apa-apa.
    Uang bisa mengubah karakter seseorang. Tapi mereka yang berjiwa besar, tidak akan berubah karakternya hanya karna memiliki atau tidak memiliki uang. Seseorang menjadi berjiwa besar karena pemikirannya sudah dewasa. Pemikiran akan membentuk persepsi, atau cara memandang terhadap sesuatu. Dan persepsi akan mempengaruhi tingkah laku. Seseorang yang berjiwa besar pasti memiliki cara berfikir yang dewasa, dan tingkah lakunya juga berbeda dengan orang awam.

“Kalau marah berhitunglah sampai sepuluh sebelum berbicara, bahkan seratus kalau sedang marah sekali.” (Thomas Jefferson)

“Mungkin banyak jalan menuju kegagalan. Sementara untuk sukses, hanya ada satu jalan. Tentu saja tak ada resep sukses, kecuali menerima hidup tanpa syarat berikut apa yang diberikannya.”
(Arthur Rubinstein)

“Seseorang berbicara tentang keberhasilannya tujuh kali lebih focus daripada bicara tentang kegagalannya.”
(Hasil riset Moeller & Koeller, 2000)

“Jangan menenggelamkan orang yang mengajar anda berenang. Jika anda mempelajari usaha atau karier dari seseorang, janganlah bangkit menjadi lawannya.”
(C.H Spurgeon)

“Kesabaran adalah energy. Ia begitu banyak di sekeliling kita. Kamu bisa mendapatkannya di mana pun dan kapan pun.”
(Fulton J. Sheen)

“Orang bijak yang berhubungan dengan orang jahat menjadi bodoh; seseorang anjing yang bertualang dengan orang baik menjadi berakal budi.”
(Peribahasa Arab)

“Ada suatu timbal balik yang paling indah dalam hidup ini, yaitu tidak ada seorang pun dapat dengan tulus mencoba menolong orang lain tanpa menolong dirinya sendiri.”
(Ralph Waldo Emerson)

“Kita tidak dapat memaafkan orang lalin untuk tidak menjadi diri kita.” (Ralph Waldo Emerson)


==Kata-kata Motivasi==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar