Sabtu, 31 Desember 2011

Cerpen Kerajaan Kecantikan

    Disebuah tempat yang indah, yang jauh dari keramaian, terdapat kerajaan yang sangat megah yang bernama “Kerajaan Kecantikan”. Kerajaan ini dipimpin oleh seorang raja yang bernama Johnson, dan dia mempunyai seorang istri yang bernama Shinzui. Mereka dikaruniai 3 orang putri yang masih gadis, dan sangat cantik, bernama Vitalis, Emeron, dan Marina. Diantara mereka bertiga putri Marinalah yang paling baik dan ramah, sedangkan putri Vitalis dan Emeron memiliki sifat yang sangat berbeda dengan putri Marina.
    Di pagi yang cerah, putri Vitalis dan Emeron sedang bermain di halaman sambil memetik bunga, sedangkan putri Marina sedang menyiram bunga. Tiba - tiba mereka mendengar sebuah pengumuman yang berisi tentang pencarian seorang relawan wanita yang berani mengambil tanaman Herbal untuk pangeran Jhoni Andrean yang masih muda, tampan dan kaya raya dari kerajaan Casablanca, yang hanya terdapat di belakang bukit Tull jye dan air Sari ayu dari mata air Citra. Jika wanita tersebut berhasil mendapatkannya, maka wanita tersebut akan dijadikan istri raja Jhoni Andrean. Mendengar pengumuman tersebut, putri Vitalis, Emeron dan putri Marina bergegas pergi ke belakang bukit Tull jye untuk mengambil tanaman Herbal. Tapi putri Vitalis dan Emeron menolong raja untuk menguasai hartanya, sedangkan putri Marina berniat untuk menolong raja tersebut dengan ikhlas. Tidak mudah untuk mendapatkan tanaman Herbal tersebut, karena harus melewati hutan yang masih banyak binatang buas dan jalan yang naik turun. Tidak hanya purti raja saja yang ikut mencari tanaman tersebut, melainkan dari semua kalangan. Ditengah - tengah perjalanan, banyak dari mereka yang menyerah, termasuk putri Vitalis dan Emeron. Dan yang berhasil mendapatkan tanaman Herbal dan air Sari ayu dari mata air Citra  adalah putri Marina. Karena putri Marina memiliki hati yang ikhlas dan tulus untuk menolong raja Jhoni Andrean.
    Putri Marina pun pergi ke kerajaan Casablanca untuk menyerahkan tanaman Herbal dan air Sari ayu dari mata air Citra  untuk mengobati raja Jhoni Andrean. Setelah tanaman dan air tersebut di buat ramuan oleh seorang tabib kerajaan yang bernama Tje Fuk, untuk diminum oleh raja Jhoni Andrean. Dan beberapa menit kemudian, raja pun sembuh dari sakitnya. Sesuai  dengan janjinya, ia akan menikahi seorang gadis yang telah menemukan tanaman itu untuknya. Raja Jhoni Andrean ingin bertemu dengan putri Marina yang telah menemukan tanaman tersebut. Setelah bertemu, mereka langsung membicarakan tentang pernikahannya dengan putri Marina.
    Waktu yang dinanti – nanti telah tiba, Raja Jhoni Andrean dan Putri Marina pun menikah, sebagai tanda cinta raja kepada putri, ia memberikan permata Maybelin. Mereka hidup berbahagia, dan mereka dikaruniai seoarng putra yang bernama Olay.


“Akhirnya permasalahan ini bisa diselesaikan dengan Clean and Clear. Mohon maaf jika ada kesamaan tokoh, kesalahan kata, karena Cerpen ini hanyalah Pixy belaka".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar