Jumat, 26 April 2013

Keindahan Pantai Anyer Di Senja Hari



Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Tidak kurang dari 13.466 pulau dan diantaranya terdapat 92 pulau terluar yang beserta ruang laut, darat dan udara, membangun wilayah negara dengan total luas lebih dari 5,1 juta km per segi.  Sebagai negara kepulauan, dua pertiga luas wilayah negara ini adalah lautan. Laut adalah halaman dan garis terdepan negeri dengan suku-bangsa dan bahasa paling beragam di dunia ini.
Selama ini kita sudah tidak asing dengan kata-kata indah ataupun keindahan. Misalnya suatu hari kita pergi kesuatu tempat dan di sana kita melihat pemandangan yang menakjubkan, maka secara spontan kita akan mengatakan bahwa tempat itu indah. Manusia dan keindahan merupakan satu kesatuan, bisa dibilang begitu karena keindahan juga merupakan bagian dari manusia.
Keindahan dapat diciptakan oleh manusia dengan kegiatan seperti melukis, bernyanyi, dan memainkan alat musik, tak sedikit manusia yang membuat keindahan untuk diri sendiri dalam arti untuk kehidupan mahkluk hidup lainnya.Oleh karena itu, keindahan dapat dikatakan bagian hidup manusia.
Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok.
Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.
Semilir angin berhembus lembut menerpa pohon Nyiur di tepian Pantai Anyer. Suara gemerisik daun nyiur disertai desiran ombak yang mengalir silih berganti, bak simponi yang mengalun merdu, indah dan mempesona. Keindahan pantai yang terletak di Anyer Banten ini memang sungguh mempesona, terlebih ketika matahari terbenam di senja hari. Seakan senja di pantai ini tak akan pernah berhenti tersenyum dan menyapa siapa saja yang menyaksikannya.
Dari kejauhan terlihat pula pemandangan Gunung Krakatau dan Gunung Anak Krakatau yang menjulang di tengah-tengah samudra berwarna biru cerah. Semburat merah jingga dari mentari yang akan rebah di kaki cakrawala memantul pada laut di hadapan pantai Anyer, membawa nuansa dan pesona tersendiri bagi yang menyaksikannya. Pemandangan pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai yang disertai dengan jernihnya air laut menjadikan pantai ini sebagai tempat favorit untuk bersantai.
Pantai Anyer merupakan kawasan wisata yang menyediakan beragam keindahan mulai dan pantainya sampai pemandangan alam seperti pegunungan, dan hutan yang terdapat di sekitar pantai. Di pantai ini kita bisa melakukan banyak kegiatan seperti bermain jetski, banana boat, selancar, berenang di laut, memancing, main voli pantai, berperahu sambil mendengarkan deburan ombak dan menikmati hembusan angin taut.
Di kawasan Anyer kita dapat menyaksikan menara tua yang disebut Mercusuar Anyer. Jika kita berdiri di puncak menara, panorama pantai Anyer yang mempesona dengan keindahan gunung Anak Krakatau dan daratan pulau Sumatra yang berada di sebelah barat menara serta beberapa pulau kecil di sekitar selat Sunda bisa dinikmati. Pemandangan di sini lebih spektakuler lagi jika dinikmati ketika menjelang matahari terbenam.
Debur ombak yang menerpa lembut tanggul pantai bagaikan musik syahdu dan diiringi hembusan angin sepoi-sepoi dari arah laut menjadikan pantai Anyer menjadi tempat yang romantis untuk melihat sunset. Pemandangan itu membuat mata enggan berpaling, dan badan enggan beranjak melewati suasana nyaman di tepian pantai. Siapapun yang menginjakkan kaki di sana, pasti akan rela berlama-lama menikmati keindahan sepanjang Pantai Anyer. Banyak pesona yang ditawarkan pantai yang berada di pesisir barat Provinsi Banten tersebut.
Menjaga kelestarian lingkungan adalah suatu kewajiban yang harus kita lakukan, salah satunya menjaga keindahan laut. Salah satu cara untuk menjaga keindahan laut ini seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah ketika sedang berada di pantai, apabila kita berlibur pilih dan pastikan operator/agen/tour kita menerapkan prinsip ramah lingkungan.  
Agar keindahan senja di pantai Anyer ini dapat dinikmati oleh cucu atau cicit kita maka dari itu kesadaran untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai ini adalah salah satu tugas kita.
Mari menjaga laut kita! Menjaga dalam arti memulihkan, menyelamatkan, melestarikan dan memanfaatkannya secara bertanggung jawab, berkelanjutan dan berkeadilan.

2 komentar:

  1. RENTAL MOBIL MURAH
    MDd_93 RENT/CAR
    menyewakan
    TOYOTA AVANZA HONDA JAZZ & DAIHATSU LUXIO.
    Dalam Kota
    -12 jam Rp. 350.000
    -24 jam Rp. 450.000
    Luar Kota
    -12 jam Rp. 400.000 -24 jam Rp. 450.000.
    Hagra sudah termasuk sopir. Harga belum
    termasuk BBM, parkir, tol dan makan driver.
    isenk2
    tlp 089660723219 bantu *SHARE* ya mksih

    BalasHapus
  2. Untuk keterangan lebih lanjut tentang outing aktivitas yang kami tawarkan, silahkan hubungi marketing kami segera ..!

    Anyer Gathering

    Hub: 085216082828 Ginanjar

    BalasHapus